slot demo

Kualitas Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Penting Bagi Masa Depan Bangsa

Tarakan - Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., saat membuka kegiatan Penguatan Kapasitas Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2023 di Tarakan, Selasa (14/11/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal Paliwang mengatakan bahwa seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan globalisasi, dunia pendidikan dituntut untuk terus berkembang dari waktu ke waktu, agar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Kondisi tersebut menuntut Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, sebagai salah satu ujung tombak dalam memajukan sektor pendidikan, agar dapat terus meningkatkan kinerjanya. Terutama dalam upaya meningkatkan mutu, relevansi dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah juga diharapkan mampu mengawal upaya pemenuhan standar nasional dalam penyelenggaraan pendidikan demi satu tujuan mulia, yakni ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Gubernur menekankan bahwa pendidikan sangat menentukan kualitas generasi muda dan masa depan bangsa. “Kita sangat sadar bahwa bangsa yang maju dan bangsa yang unggul sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya. Sedangkan sumber daya manusia yang berkualitas sangat ditentukan oleh pendidikannya”, ungkap Gubernur.

Menutup sambutannya, Gubernur juga meminta kepada para Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah untuk dapat selalu meningkatkan kemampuan profesional, menuju terselenggaranya pendidikan yang bermutu, meningkatkan kualitas dan daya saing menuju sumber daya manusia yang unggul.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara, H. Suriansyah, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD/Biro di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Drs. Teguh Henri Sutanto, M.Pd, Perwakilan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara, serta para Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Guru Penggerak se-Kalimantan Utara. (dsp/Foto:Biro Adpim)

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216

  • dummy bappeda@kaltaraprov.go.id

Visitor

We have 92 guests and no members online

params->get('compress_css')) { $this->helix3->compressCSS(); } if ($this->params->get('compress_js')) { $this->helix3->compressJS($this->params->get('exclude_js')); } //before body if ($before_body = $this->helix3->getParam('before_body')) { echo $before_body . "\n"; } ?>