slot demo

Pimpin Rapat Staf, Gubernur Harapkan Kinerja Pemprov Terus Meningkat

Tanjung Selor - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., didampingi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Dr. Yansen TP, M.Si., memimpin rapat bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat Kantor Inspektorat Kaltara, Senin (29/1).

Dalam rapat staf perdana di tahun 2024 tersebut, Gubernur Zainal Paliwang mengharapkan segenap jajaran Pemprov Kaltara untuk bekerja lebih baik dan lebih bersemangat, serta terus meningkatkan prestasi yang telah diraih di tahun-tahun sebelumnya.

“Agar pada tahun 2024 ini, bisa bekerja lebih baik, bisa bekerja lebih semangat, dan bisa lebih meraih prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya”, ucap Gubernur.

Pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah juga tidak lepas dari perhatian Gubernur. Ia mengharapkan realisasi keuangan pada tahun 2024 lebih baik dari tahun sebelumnya. “Saya harapkan tahun ini betul-betul rencananya sudah diajukan, bisa dimaksimalkan. Kalau tidak bisa terserap berarti rencana itu asal-asalan”, tegasnya.

Selain itu, Gubernur juga meminta kepada seluruh jajaran untuk dapat mempersiapkan diri untuk di-audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kaltara. Perangkat keuangan harus dapat mempersiapkan semua berkas dengan baik, agar dalam pemeriksaan keuangan ini Pemprov Kaltara dapat kembali mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diperoleh selama 9 tahun berturut-turut.

Di kesempatan yang sama, Wagub Yansen TP mengatakan bahwa pemerintah daerah harus dapat melaksanakan tugas dengan transparan serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam memberikan pelayanan publik.

“Program kerja kita harus sesuai dengan visi misi daerah yang tertuang dalam RPJMD untuk kemudian dituangkan dalam renstra (rencana strategis)”, tambahnya.

Hadir dalam rapat ini Sekretaris Provinsi Kaltara Dr. H. Suriansyah, M.A.P., para Staf Ahli Gubernur, para Asisten, dan para kepala OPD di lingkungan Pemprov Kaltara. (dsp/Foto:Biro Adpim)

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216

  • dummy bappeda@kaltaraprov.go.id

Visitor

We have 102 guests and no members online

params->get('compress_css')) { $this->helix3->compressCSS(); } if ($this->params->get('compress_js')) { $this->helix3->compressJS($this->params->get('exclude_js')); } //before body if ($before_body = $this->helix3->getParam('before_body')) { echo $before_body . "\n"; } ?>