slot demo

Hadiri Peresmian dan Pengapalan Perdana LNG, Gubernur: Potensi Besar Kaltara di Bidang Energi

Tarakan - Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum bersama dengan Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, M.Si menghadiri Peresmian dan Sail Away Ceremony Pengapalan Perdana LNG PT. Kayan LNG Nusantara dari Gas Simenggaris, Selasa (7/11/2023) di Kota Tarakan.

Seremoni yang juga turut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kaltara serta perwakilan dari PT. Pertamina, PT. Medco E&P dan PT. Kayan LNG Nusantara ini merupakan bentuk komitmen terhadap perjanjian jual beli gas volume 22 juta kaki kubik gas antara PT. Pertamina Hulu Energi Simenggaris dan PT Medco E&P Simenggaris sebagai operating committee dari Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Simenggaris dengan PT Kayan LNG Nusantara yang ditanda tangani pada 20 Mei 2020 lalu.

Dalam kegiatan itu, Gubernur Zainal mengapresiasi karena Kalimantan Utara dapat menjadi salah satu provinsi yang menjadi produsen dan eksportir LNG yang membawa devisa bagi negara.

Peresmian dan Pengapalan Perdana LNG ini juga merupakan bukti nyata bahwa Kalimantan Utara memiliki potensi besar pada sektor energi, yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Pengapalan LNG ini merupakan bukti nyata bahwa Kalimantan Utara memiliki potensi besar di bidang energi", ungkap Gubernur pada acara yang digelar di Pelabuhan Malundung, Kota Tarakan.

Sebagai informasi, saat ini Kalimantan Utara memiliki Kilang LNG yang beroperasi di Tanjung Keramat, Tana Tidung. Kilang ini merupakan Kilang Mini LNG yang pertama di Indonesia dan telah diresmikan pada tanggal 30 April 2023.

Kilang LNG milik PT. Kayan LNG Nusantara ini akan akan memproduksi LNG pada kisaran 22.000.000 SCFD (22 Juta Standar Kaki Kubik per Hari), dengan total produksi selama 20 tahun mencapai 154.000.000.000 SCF (154 Miliyar Standar Kaki Kubik). (dsp/foto:Biro Adpim)

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216

  • dummy bappeda@kaltaraprov.go.id

Visitor

We have 16 guests and no members online

params->get('compress_css')) { $this->helix3->compressCSS(); } if ($this->params->get('compress_js')) { $this->helix3->compressJS($this->params->get('exclude_js')); } //before body if ($before_body = $this->helix3->getParam('before_body')) { echo $before_body . "\n"; } ?>