Bappeda dan Litbang Lakukan Evaluasi Internal, Untuk Akserelasi Kinerja

Tanjung Selor (04/09/2024) - Bappeda dan Litbang Provinsi Kalimantan Utara laksanakan Rapat Evaluasi Kinerja yang dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Bappeda dan Litbang Provinsi Kalimantan Utara, Bapak Bertius   S.Hut, yang bertempat Ruang Rapat Gunung Rian Bappeda dan Litbang Provinsi Kalimantan Utara.

Adapun pelaksanaan rapat evaluasi dilakukan dalam rangka melakukan pengendalian dan evaluasi terhadap kinerja ASN dan PTT berkenaan dengan kedisiplinan, tanggung jawab terhadap tugas dan fungsi, peningkatan kompetensi serta membangun hubungan kerja yang harmonis.

Selain itu disampaikan juga kepada seluruh ASN dan PTT lingkup Bappeda dan Litbang, dalam menyambut pesta demokrasi Pilkada di Kalimantan Utara agar bijak dalam penggunaan media social. Mengingat ketentuannya Pasal 2 UU No. 5 Tahun 2014 yang berbunyi: “Setiap pegawai ASN harus patuh pada asas netralitas dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu”.

Kemudian juga yang menjadi perhatian adalah saat ini proses Perubahan APBD Tahun 2024, sedang dilakukan evaluasi oleh Kemendagri, agar setiap bidang dapat melakukan pengendalian dan evaluasi terhadap inputan P- RKA Tahun 2024 masing-masing bidang.

Selanjutnya berdasarkan data LRA per Agustus 2024 masih terdapat beberapa subkegiatan yang dapat dikategorikan realisasi keuangannya masih rendah hingga sangat rendah, sehingga perlu cermati Kembali oleh masing-masing bidang untuk Menyusun terkait Langkah-langkah percepatan pelaksanaan kegiatan dan anggaran tahun 2024.

Arahan selanjutnya dalam pemanfaatan aplikasi baik itu SDGs KU dan E-Monev RKPD dapat dilakukan pengendalian dan evaluasi oleh bidang koordinasi terhadap inputan yang dilakukan oleh Perangkat daerah, sehingga penggunaan aplikasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang diinginkan dan juga agar dapat diakses dengan baik.

Diharapkan melalui rapat evaluasi Kinerja dapat meningkatkan kinerja masing-masing ASN dan PTT lingkup Bappeda dan Litbang yang akan berimplikasi terhadap pencapaian kinerja Bappeda dan Litbang Provinsi Kalimantan Utara dalam meningkatkan kualitas perencanaan Pembangunan daerah di Provinsi Kalimantan Utara.

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216

  • dummy bappeda@kaltaraprov.go.id

Visitor

We have 91 guests and no members online