Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Laksanakan Pendampingan Penyusunan Pohon Kinerja

Tarakan, 12 Juni 2024, Bappeda dan Litbang Provinsi Kalimantan Utara bersama Biro Organisasi Setdaprov Kalimantan Utara, berkolaborasi dalam rangka penyempurnaan Pohon Kinerja dan Cascading Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada 11-12 Juni 2024, dan bertempat di Hotel Swiss-Belhotel Kota Tarakan.

Hadir dan membuka rangkaian kegiatan tersebut  Asisten bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kalimantan Utara, Bapak Pollymaart Sijabat, SKM, M.A.P, mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara. Adapun peserta kegiatan Pendampingan Penyusunan Pohon Kinerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara berasal dari Tim SAKIP Pemerintah Daerah dan Tim SAKIP Perangkat daerah. Menjadi narasumber dalam kegiatan ini dari  Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama (PPKK) Fisipol UGM, yaitu Bapak Adi Suhendra Subandrio SIP.,MPA dan Ibu Prisajuani SE.

kegiatan Pendampingan Penyusunan Pohon Kinerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dilaksanakan  dalam rangka komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara untuk memperbaiki kualitas pohon kinerja dengan berpedoman pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 89 Tahun 2021, sehingga mampu merumuskan penjabaran kinerja yang memenuhi unsur logis (sebab-akibat) serta menyajikan alternatif kinerja yang beragam dan efektif mendorong tercapainya kinerja utama perangkat daerah maupun Pemerintah Daerah, serta dimanfaatkan sebagai dasar penyusunan dokumen perencanaan kinerja.

Berdasarkan isu strategis yang terdapat dalam Dokumen RPJMD Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2021-2026, secara garis besar dirumuskan tujuan sebagai berikut,

1.  Meningkatnya kualitas dan daya saing SDM;

 2.   menurunnya kesenjangan antar wilayah;

 3.   meningkatnya perekonomian yang berkelanjutan;

 4.   meningkatnya tata kelola pelayanan pemerintahan;

 5.   menurunnya kemiskinan daerah.

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216

  • dummy bappeda@kaltaraprov.go.id

Visitor

We have 88 guests and no members online