slot demo

Sinkronisasi Proses Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Nasional, Kementrian PPN/Bappenas Gelar Rakorbangpus

Tanjung Selor - Jajaran pimpinan diikuti oleh staf Bappeda dan Litbang Provinsi Kalimantan Utara, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Pusat (Rakorbangpus) yang diselenggarakan oleh Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (PPN/Bappenas) secara daring. Kegiatan ini dihadiri Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, kegiatan juga diikuti secara daring oleh seluruh Bappeda di Indonesia.

Sesuai dengan amanat PP No. 17 Tahun 2017 tentang Sinkronisasi Proses Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Nasional, Kementrian PPN/Bappenas menyelenggarakan kegiatan Rakorbangpus sebagai salah satu rangkaian dalam penysusunan RKP Tahun 2023. Pelaksanaan Rakorbangpus bertujuan untuk menyinergikan program pembangunan kepada Kementrian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan pihak swasta. Adapun beberapa agenda pembahasan pada Rakorbangpus Tahun 2022 diantaranya yaitu, Arahan Rancangan Awal RKP Tahun 2023, Arahan Kebijakan Fiskal Tahun 2023, Kebijakan BUMN untuk Investasi BUMN dalam pembangunan Tahun 2023 dan Kebijakan percepatan dan insentif investasi swasta untuk mencapai sasaran realisasi investasi.

Selain itu tidak kalah penting kepala PPN/Bappenas menyampaikan mengenai pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19, pada tahun 2023 akan menjadi langkah awal atau menjadi landasan penting untuk transformasi ekonomi Indonesia, ada 6 strategi sebagai pemulihan ekonomi pasca pandemic Covid-19, SDM yang bersaing, ekonomi hijau melalui ekonomi rendah karbon, Integrasi ekonomi melalui pemenuhan konektivitas infrastruktur, Peningkatan produktivitas Sektor ekonomi, Ekonomi melalui transformasi digital, dan pemindahan IKN agar merangsang sumber pertumbuhan ekonomi baru serta menyeimbangkan ekonomi antar wilayah.

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216

  • dummy bappeda@kaltaraprov.go.id

Visitor

We have 944 guests and no members online

params->get('compress_css')) { $this->helix3->compressCSS(); } if ($this->params->get('compress_js')) { $this->helix3->compressJS($this->params->get('exclude_js')); } //before body if ($before_body = $this->helix3->getParam('before_body')) { echo $before_body . "\n"; } ?>