slot demo

Mengawali Proses Perencanaan, Bappeda Litbang Kaltara Gelar Konsultasi Publik

Tanjung Selor - Sebagai agenda penting tahunan pada proses perencanaan, Bappeda dan Litbang Kaltara menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2023 pada Senin (21/02/2022) di Aula Gedung Gabungan Dinas (GaDis) melalui secara daring dan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Instansi Vertikal, DPRD se-Kaltara, Perangkat Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota serta mitra pembangunan ini diselenggarakan guna menjaring aspirasi berupa masukan dan saran dari seluruh unsur stakeholder/pemangku kepentingan yang nantinya dituangkan kedalam dokumen perencanaan sebagai pedoman melaksanakan pembangunan daerah.

Mengawali sambutannya, Gubernur Kalimantan Utara menyampaikan tema RKPD 2023 tahun ini yaitu Pengembangan Industri dan Peningkatan Nilai Tambah Produk Industri Berbasis Sumber Daya Lokal.

“Saya mengingatkan kembali, kita harus bergerak cepat dan bergerak bersama-sama agar dapat bersaing dengan daerah lain yang lebih maju. Untuk itu, sangat diperlukan sinergi dan pemahaman yang sama dari seluruh pemangku kepentingan agar visi Kalimantan Utara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera dapat segera kita wujudkan.” ujarnya.

Selanjutnya, Risdianto, selaku Kepala Bappeda dan Litbang Kaltara dalam paparannya menyampaikan bahwa kinerja Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2023 disusun dengan mengoptimalkan dan mensinergikan sumber pendanaan antar pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

Tidak ketinggalan pula ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Norhayati Andris, menyampaikan aspirasi berupa pokok-pokok pikiran DPRD dilanjutkan dengan tanggapan lainnya yang isampaikan oleh tokoh masyarakat, dalam hal ini diwakilkan oleh H. Udin Hianggio dan Alen Tedy Purnawan.

Sebagai Penutup acara, kegiatan Konsultasi Publik ini diakhiri degan penandatanganan Berita Acara oleh pemangku kepentingan dan perwakilan tokoh masyarakat yang hadir.

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216

  • dummy bappeda@kaltaraprov.go.id

Visitor

We have 144 guests and no members online

params->get('compress_css')) { $this->helix3->compressCSS(); } if ($this->params->get('compress_js')) { $this->helix3->compressJS($this->params->get('exclude_js')); } //before body if ($before_body = $this->helix3->getParam('before_body')) { echo $before_body . "\n"; } ?>