slot demo

Kunjungi KIPI Bulungan, Presiden Joko Widodo Groundbreaking Kawasan Industri Hijau Indonesia

Tanah Kuning – Presiden RI Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kalimantan Utara tepatnya di Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI), Tanah Kuning, Bulungan, untuk melakukan groundbreaking. Ini adalah langkah awal memulai proses transformasi ekonomi dan masuk kepada hilirisasi serta industrialisasi di Kalimantan Utara.

Kunjungan Presiden kali ini didampingi oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) yang beberapa waktu lalu juga melakukan peninjauan bersama Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang dan Bupati Bulungan, Syarwani.

Adanya Kawasan Industri Hijau Indonesia yang diharapkan akan menjadi kawasan industri terbesar di dunia tersebut mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak, tak terkecuali dari masyarakat sekitar yang juga antusias dengan adanya pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara. Mereka berharap pembangunan kawasan industri tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan.

“ini memang yang dirindu-rindukan oleh masyarakat Kalimantan Utara sejak di era reformasi tahun 1999, harapan kedepannya supaya Kaltara ini bisa maju, atau minimal sama dengan provinsi-provinsi yang lain. Dengan adanya kawasan industri ini membuka tenaga kerja dan lain sebagainya untuk masyarakat Kalimantan Utara,” ucap Datu Yasir Arafat selaku Ketua Lembaga Adat Kesultanan Bulungan.

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216

  • dummy bappeda@kaltaraprov.go.id

Visitor

We have 75 guests and no members online

params->get('compress_css')) { $this->helix3->compressCSS(); } if ($this->params->get('compress_js')) { $this->helix3->compressJS($this->params->get('exclude_js')); } //before body if ($before_body = $this->helix3->getParam('before_body')) { echo $before_body . "\n"; } ?>