slot demo

Pelantikan 175 orang Pejabat Administrator, Pengawas, dan Pejabat Fungsional, Gubernur Zainal Tegaskan ASN Sebagai Pelayan Masyarakat

Tanjung Selor – Sebanyak Total 175 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltara telah dilantik oleh Gubernur Zainal di Ruang Serbaguna Gedung Gabungan Dinas Kaltara, Jumat (31/12). Pelantikan tersebut terdiri atas; 43 orang pejabat administrator, 38 orang pengawas, dan 94 orang pejabat fungsional. Hal ini merupakan pelaksanaan dari penataan dan penyederhanaan birokrasi guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efesien, khususnya pada jabatan fungsional.

“Promosi dan rotasi pejabat merupakan hal yang lumrah dalam penyelenggaraan pemerintahan, dan dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundang-undangan.” katanya dalam memberikan arahan saat pelantikan.

Gubernur juga menegaskan bahwa ASN adalah pelayan masyarakat. Mulai dari gubernur sampai pangkat paling bawah sama-sama adalah pelayan masyarakat.

“ASN adalah pelayan masyarakat. Saya selaku gubernur juga pelayan masyarakat. Mulai dari gubernur sampai pangkat paling bawah, kita sama-sama adalah pelayan masyarakat. Kita bukan dilayani, kita harus memberikan pelayanan yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.” tegasnya.

Gubernur Zainal juga menyampaikan arahannya sekaligus mengharapkan agar para pejabat yang telah dilantik tersebut dapat menciptakan inovasi guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan di tengah kemajuan industri 4.0 dengan mengupayakan kerja yang lebih efektif dan efesien.

“Saudara yang dilantik hari ini, saudara seharusnya bersyukur karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk saya percaya. Sebab itu, tunjukan kinerja yang baik. Setiap tiga bulan saya akan evaluasi,” ujarnya.

Disamping itu, Gubernur juga meminta kepada pejabat yang telah dilantik untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Memberikan kinerja yang terbaik, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, untuk memberikan pelayanan yang prima dan berkualitas kepada segenap masyarakat Kalimantan Utara.

“Ingat dan resapi selalu Core Values ASN Indonesia, yaitu BerAKHLAK. Dan laksanakan tugas-tugas dengan bangga, sesuai dengan slogan Bangga Melayani Bangsa,” imbuhnya dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan sesuai agama masing-masing.

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216

  • dummy bappeda@kaltaraprov.go.id

Visitor

We have 93 guests and no members online

params->get('compress_css')) { $this->helix3->compressCSS(); } if ($this->params->get('compress_js')) { $this->helix3->compressJS($this->params->get('exclude_js')); } //before body if ($before_body = $this->helix3->getParam('before_body')) { echo $before_body . "\n"; } ?>