slot demo

Gubernur Pimpin Apel Pagi Gabungan Perdana Tahun 2024

Tanjung Selor - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan apel pagi gabungan perdana tahun 2024 di Lapangan Agathis pada selasa pagi (2/1). Apel pagi gabungan yang diikuti oleh seluruh Pegawai ASN dan PTT di lingkungan Pemprov Kaltara itu dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum.

Berkesempatan memberikan amanat dalam pelaksanaan apel, tidak hanya mengapresiasi atas kehadiran dan kedisiplinan seluruh pegawasi ASN dan PTT, Gubernur Zainal juga menyampaikan beberapa pesan penting.

Gubernur meminta seluruh ASN dan PTT untuk tetap menjaga kedisiplinan dalam bekerja serta terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Ia menyebutkan bahwa inovasi tidak harus berasal dari pimpinan, karena inovasi dapat juga muncul dari inisiasi staf pelaksana. “Untuk mendapatkan inovasi, tentu kita harus banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat”, lanjut Gubernur.

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakapolda Kaltara pada tahun 2018 s.d. 2020 ini juga memberikan atensi terhadap pelaksanaan agenda besar Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024. Ia mengimbau kepada seluruh ASN dan PTT untuk dapat menggunakan hak pilih serta turut menyukseskan agenda pesta demokrasi terbesar bangsa itu. Tak lupa, Gubernur juga tegaskan pentingnya menjaga netralitas serta terus berhati-hati dalam berbicara dan bertindak.

Diketahui, pemerintah sangat serius dalam memagari pegawai ASN dan PTT agar dapat bersikap netral. Salah satu upayanya adalah dengan penetapan Keputusan Bersama Menteri PAN dan RB, Menteri Dalam Negeri, Kepala BKN, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Dan Ketua Bawaslu tentang Pedoman Pembinaan Dan Pengawasan Netralitas Pegawai ASN dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Dan Pemilihan.

Menutup amanatnya, Gubernur Zainal mengapresiasi kepada perangkat daerah yang telah berkinerja baik dan dapat mencapai realisasi penggunaan anggaran hingga di atas 90%.

Sebagai informasi, pada tahun 2023 Pemprov Kaltara mencatatkan realisasi pendapatan daerah sebesar 95,45% dan realisasi belanja daerah sebesar 91,70% (unaudited).

 “Kita berdoa semoga di tahun 2024 ini, dalam melaksanakan tugas-tugas kita, selalu mendapat bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT. Kita semua diberikan kekuatan dan diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik”, tutup Gubernur Zainal Paliwang. (dsp/Foto:Biro Adpim)

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216

  • dummy bappeda@kaltaraprov.go.id

Visitor

We have 763 guests and no members online

params->get('compress_css')) { $this->helix3->compressCSS(); } if ($this->params->get('compress_js')) { $this->helix3->compressJS($this->params->get('exclude_js')); } //before body if ($before_body = $this->helix3->getParam('before_body')) { echo $before_body . "\n"; } ?>