slot demo

Upacara Peringatan HUT KORPRI, Wagub Yansen TP Minta ASN Kaltara Tunjukkan Citra Baik

Tanjung Selor - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lapangan Agathis, Tanjung Selor, Rabu (29/11/2023). Bertindak sebagai Pembina Upacara, Wakil Gubernur Kalimantan Utara Dr. Yansen TP, M.Si., membacakan sambutan tertulis dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H.

Dalam sambutan yang dibacakan, Wagub Yansen TP mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh keluarga besar Korpri. Ia menilai bahwa semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas, tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN.

Perkembangan teknologi dan harapan masyarakat yang terus meningkat, juga harus dapat disikapi dengan positif oleh para anggota Korpri. Kehadiran AI (Artificial Intelligence), IoT (Internet of Thing), Big Data, sistem dan algoritma pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik harus dapat dimanfaatkan untuk penyelesaian masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat. Saat ini, pemerintah tidak bisa lagi menggerakkan pemerintahan dengan cara-cara lama.
“Harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam. Masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat”, tegas Wagub dalam sambutannya.

Sejalan dengan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat tersebut, Wagub Yansen juga menambahkan bahwa ASN harus lebih memperhatikan citra yang baik dari segi penampilan dan kinerja. Hal ini dikarenakan, citra akan memperlihatkan tatanan baik dan motivasi di masa depan dengan bertanggungjawab pada pekerjaan.

Wagub juga meminta semua ASN Pemprov Kaltara untuk memberikan yang terbaik untuk Kaltara. “Kalau kita mencintai Kaltara ini di hati, mari kita berikan yang terbaik untuk Provinsi Kalimantan Utara”, imbuhnya.

Upacara Peringatan HUT Korpri yang ke-52 Tahun 2023 yang diikuti oleh PNS dan PTT Pemprov Kaltara ini, ditutup dengan penyerahan simbolis tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Penerima simbolis tersebut adalah, Kepala Biro Perekonomian, Rohadi, S.E., M.AP, Analis Hukum Ahli Madya Biro Hukum, Setyoningsih, S.H, dan Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum, Teddy Kusuma, S.Hut., M.AP.

Untuk diketahui, Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan atau yang dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai penghargaan atas dedikasi pelaksanaan tugasnya yang telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun. (dsp/Foto: Biro Adpim)

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216

  • dummy bappeda@kaltaraprov.go.id

Visitor

We have 101 guests and no members online

params->get('compress_css')) { $this->helix3->compressCSS(); } if ($this->params->get('compress_js')) { $this->helix3->compressJS($this->params->get('exclude_js')); } //before body if ($before_body = $this->helix3->getParam('before_body')) { echo $before_body . "\n"; } ?>