slot demo

Rapat Finalisasi Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Tematik

Tanjung Selor, 03 Oktober 2023, Berpedoman pada Permenpan RB No. 9 Tahun 2023 tentang Evaluasi Reformasi dan Permenpan RB dan Permenpan RB No. 3 Tahun 2023 tentang perubahan atas Permenpan RB Nomor 25 Tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024, bahwa pada perubahan roadmap RB 2020-2024, terdapat perubahan fokus pada pelaksanaan RB 2020-2024 yaitu fokus penyelesaian isu hulu (RB General) dan fokus penyelesaian isu hilir (RB Tematik). Adapun 4 tema yang menjadi fokus RB Tematik, yaitu Pengentasan Kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi Pemerintahan dan Percepatan prioritas Aktual Presiden.

Dalam rangka pemantapan dan finalisasi penyusunan dan pelaporan rencana aksi RB Tematik Provinsi Kalimantan Utara, dilaksanakan Rapat Finalisasi Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Tematik oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara, yang di pimpin oleh Analis SDM Aparatur Ahli Muda Biro Organisasi  Ibu Sitti Nasirah, S.Sos. 

Bappeda dan Litbang Provinsi Kalimantan Utara hadir dalam kegiatan tersebut yang diwakili oleh Analis Perencanaan Sekretariat Bappeda dan Litbang Provinsi Kalimantan Utara. Dimana kedudukan Bappeda dan Litbang sebagai koordinator dalam rangka pelaksanaan RB Tematik Pengentasan Kemiskinan Provinsi Kalimantan Utara, hal ini juga berkorelasi dengan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) yang Sekretariatnya berkedudukan di Bappeda dan Litbang. 

Terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian dalam pembahasan rapat finalisasi  RB Tematik khusus tema pengentasan kemiskinan yaitu, Bahwa perlu ada beberapa perbaikan rumusan permasalahan dan Sasaran dalam strategi pengentasan kemiskinan sesuai dengan dokumen RPKD 2021-2026, RKPD dan dokumen perencanaan kinerja perangkat daerah. Kemudian target angka kemiskinan perlu di bahas kembali secara internal berdasarkan target RKPD.

(bppd-lt1)

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216

  • dummy bappeda@kaltaraprov.go.id

Visitor

We have 779 guests and no members online

params->get('compress_css')) { $this->helix3->compressCSS(); } if ($this->params->get('compress_js')) { $this->helix3->compressJS($this->params->get('exclude_js')); } //before body if ($before_body = $this->helix3->getParam('before_body')) { echo $before_body . "\n"; } ?>