Tanjung Selor – Sebagai langkah awal dalam mengidentifikasi tingkat permasalahan di masing-masing wilayah, mulai dari level indikator, kategori, komponen, tematik, sampai dengan dimensi, Bappeda dan Litbang Kaltara melalui Sub. Bidang Data dan Transparansi Perencanaan berinisiasi untuk melakukan Penyusunan Dokumen Profil dan Analisis Daerah (PrADa) dan Buku Saku Data Pembangunan Daerah Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dimulai dengan menyelenggarakan Seminar Awal Penyusunan Dokumen Profil dan Analisis Daerah (PrADa) dan Buku Saku Data Pembangunan Daerah Tahun 2021 bersama BPS Kaltara dan LPPM Universitas Kaltara Rabu (17/11/2021) secara daring di Ruang Rapat Gunung Rian, Kantor Bappeda dan Litbang Kaltara.

Diharapkan dengan tersusunnya PrADA dapat meningkatkan kualitas perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi serta pelaporan pembangunan daerah melalui ketersediaan data dan informasi pembangunan yang akurat, mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan. Di sisi lain, Buku Saku berperan memberikan data dan informasi tentang kondisi daerah yang dapat digunakan sebagai dasar dalam perumusan strategi, kebijakan, dan penyusunan perencanaan dan pembangunan daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *