Tarakan – Kasubbid Pengembangan Ekonomi Kreatif dan kemaritiman mewakili Kepala Bappeda dan Litbang Prov.Kaltara memimpin sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Gambut (RPPEG) di Room Meeting Swissbel Kota Tarakan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis yang membidangi, Bappeda dan Litbang Kab/Kota, Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan (UPT KPH) Kab/Kota, Universitas Borneo Tarakan dan Universitas Kalimantan Utara.

RPPEG mengarah pada perlindungan dan pengelolaan ekosistem gambut dilakukan secara sistematis, harmonis, dan sinergis dengan berbagai perencanaan pembangunan lainnya, seperti Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Rencana Kehutanan Tingkat Nasional (RKTN), Rencana Strategis dan Sektoral lainnya, baik di tingkat pusat maupun di daerah.

Telah dilakukan indentikasi kebutuhan data dalam penyusunan RPPEG, harapannya dengan terlaksananya sosialisasi tersebut dan di dukung dengan data –data yang telah teridentifikasi, maka dapat membantu dalam penyusunan RPPEG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *