Tanjung Selor – Kepala Bidang Pengkajian Perencanaan Daerah dan Pengendalian Pembangunan mewakili Kepala Bappeda dan Litbang Prov. Kalimantan Utara menjadi Narasumber pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD) Kabupaten Nunukan tahun 2021-2026.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati dan Sekda Kab. Nunukan dan dihadiri secara virtual oleh OPD lingkup Kab. Nunukan, Narasumber dari Bappenas serta Tenaga Ahli Penyusun RPJMD Kab. Nunukan.

Dalam paparannya, Kepala Bidang Pengkajian Perencanaan Daerah dan Pengendalian Pembangunan memaparkan terkait Potensi Wilayah, Proyeksi Indikator Pembangunan, Permasalahan dan Isu Strategis serta Tema Pembangunan Provinsi Kalimantan Utara yang tertuang dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Prov. Kalimantan Utara (RPJMD) tahun 2021-2026.

Hal tersebut perlu disampaikan kepada kabupaten/kota guna tercapainya keselarasan dan keharmonisan dokumen perencanaan Kabupaten/kota dengan dokumen perencanaan Prov. Kalimantan Utara.

Kepala Bidang Pengkajian Perencanaan Daerah dan Pengendalian Pembangunan juga mengingatkan Kabupaten Nunukan agar dapat menyelesaikan penyusunan Dokumen RPJMD Kab. Nunukan tahun 2021-2026 sesuai dengan time line yang sudah ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *