Tanjung Selor – Secara virtual, Bapak Gubernur Kalimantan Utara menyampaikan Welcome Speech pada acara Investment Forum Provinsi Kalimantan Utara. Forum yang digagas oleh TEMPO Grup ini bertujuan untuk memberikan informasi potensi besar di Provinsi Kaltara dan membuka peluang berinvestasi di berbagai sektor industri dalam Forum Pertemuan antara para stakeholder dan pelaku investasi.

Beberapa potenis ekonomi di Kaltara yang menjadi bahan diskusi diantaranya: 1). Energi Baru Terbarukan (EBT) beruapa Tenaga Air (Hydro Water), Panas Matahari ( Solar Cell), panas bumi (geothermal) dan energi hayati; 2) Food andEstate (Lahan Perkebunan dan Pertanian serta Perikanan) untuk menjadi Lumbung Pangan Nasional; 3) Pengembangan Kota Tanjung Selor, sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Utara yang akan terkoneksi dengan Ibu Kota Negara Baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur; 4) Potensi pariwisata yang akan dirangkai pada agenda INVESTMENT FORUM “TOWARD ECONOMIC DEVELOPMENT COOPERATION’.

Pada acara Kick-Off ini Bapak H. Suriansyah, selaku Sekretariat Daerah Pemprov. Kaltara secara singkat menyampaikan paparan potensi ekonomi di Kaltara dengan Keynote Speaker, Bapak Menteri Investasi RI/Ketua BKPM RI. Turut menjadi panelis pada acara ini Bapak Febrio Nathan Kacaribu, selaku Kepala Badan Fiskal Kemenkeu RI, Bapak Yuliot selaku Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Kementrian Investasi/BKPM, Salah Jelassi sebagai Resident Representative of The Islamic Development Bank (IsDB) in Indoonesia dan Kepala Biro Perekonomian Pemprov. Kalimantan Utara Bapak Rohadi, dan Ketua Umum KADIN RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *