Tanjung Selor – Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Utara yang ke-9 jatuh pada tanggal 25 Oktober mendatang, meski demikian Bappeda dan Litbang Pemprov Kaltara sudah menggelar Bakti Sosial Donor Darah pada Hari Jum’at (24/09/2021) sebagai salah satu agenda memeriahkan momen tersebut.

“Hari jadi daerah merupakan momentum untuk membangkitkan rasa memiliki dan menghargai nilai-nilai sejarah terbentuknya Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan Donor Darah merupakan salah satu agenda untuk memupuk rasa kemanusiaan dan rasa kebersamaan.” kata Risdianto selaku Kepala Bappeda dan Litbang.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Kantor Dinas PU/Bappeda Kaltara tersebut juga turut didukung oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP), Tim Penggerak PKK dan PMI.

“Hari jadi Kaltara harus kita syukuri dengan beraksi, untuk itu dengan dana swadaya, kami melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya donor darah,” ungkap Bertius selaku Sekertaris Bappeda dan Litbang.

Dari data yang didapat, ada sekitar 64 orang menjadi pendonor darah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dan dihasil 62 kantong darah.

“Alhamdulillah Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah hari ini memperoleh 62 kantong darah. Terimakasih atas partisipasi seluruh rekan-rekan, semoga ini bermanfaat bagi sesama dan memperoleh nilai ibadah olehNya.” kata Arif Arianto selaku koordinator kegiatan.

Selain kegiatan Donor Darah, ada juga beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu Penanaman Pohon/Penghijauan dan Bersih-bersih pada Hari jum’at (08/10/2021) mendatang bertempat di area Kantor Dinas PU/Bappeda.

“Donor darah merupakan event pertama. Yang kedua nanti penghijauan untuk menggunggah kita menurunkan emisi gas rumah kaca, Yang ketiga bakti sosial bersih-bersih yang diawali di gedung PU yang juga gedung Bappeda dan Litbang, karena dilaksanakan di hari jumat tanggal 8 juga, untuk itu kita sebut jumat bersih” imbuh Bertius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *