Tarakan – Bappeda dan Litbang Prov. Kalimantan Utara diwakili Kabid. Prasarana Pengembangan Wilayah (PPW) memberikan sambutan sekaligus membuka acara pada kegiatan Sidang Pleno I Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Sesayap (TKPSDA WS Sesayap) Tahun 2021 di Kota Tarakan yang diselenggarakan pada tanggal 24-26 Agustus 2021.

Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka melaksanakan amanat Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 17 Tahun 2017 Tentang Pedoman Pembentukan Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air pada Tingkat Wilayah Sungai, dan untuk melaksanakan tugas dan fungsi TKPSDA WS Sesayap.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota TKPSDA WS Sesayap (unsur pemerintah dan non pemerintah), Sekretariat TKPSD WS Sesayap dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan V Tanjung Selor. Agenda pada kegiatan Sidang Pleno I ini di antaranya adalah pembahasan isu strategis dalam pengelolaan sumber daya air, pembahasan isu strategis dalam pengembangan WS Sesayap, arahan penyusunan rencana pengelolaan sumber daya air (RPSDA) WS Sesayap dan paparan rancangan RPSDA WS Sesayap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *