Tanjung Selor – Bappeda dan Litbang mengadakan kegiatan Forum Group Discussion Hasil Survei Perilaku Masyarakat pada Masa Pandemi Covid-19 secara virtual pada Senin (16/08/2021). Kegiatan yang dipimpin oleh Sekretaris Bappeda dan Litbang ini dihadiri oleh Tim BPS Prov. Kalimantan Utara serta Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Biro Kesejahteraan Rakyat, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui perilaku masyarakat terkini pada kondisi Covid-19 dengan menggunakan metodologi snowball. Hasil survei tersebut akan mempengaruhi kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah terkait penanganan Covid-19.

Kepala Bappeda dan Litbang memberikan pandangan mengenai program Penyebarluasan Statistik Berbagi Bersama (PSBB) BPS Kaltara. Selama ini, Bappeda dan Litbang sering menjalin kolaborasi dan kerja sama dengan BPS Kaltara dalam berbagai aspek. BPS sebagai penyedia data statistik telah menyajikan data dan informasi terkini yang bermanfaat sebagai dasar perencanaan dan pengambilan kebijakan pemerintah daerah, baik jangka panjang, menengah maupun pendek.

Dengan adanya program PSBB oleh BPS Kaltara tersebut, Bappeda dan Litbang dapat lebih memahami bagaimana proses suatu data statistik dihasilkan. Kepala Bappeda dan Litbang pun berharap agar program PSBB tersebut terus dilanjutkan dan memberi lebih banyak manfaat untuk banyak pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *