Tanjung Selor – Kamis (29/07/2021) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) berhasil mendapatkan Top 5 Pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2021 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Tim Panel Independen KIPP sekaligus Ketua Tim Reformasi Birokrasi Nasional, Prof. J.B. Kristiadi melalui kanal Youtube Kementerian PANRB. Pada kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan bahwa pemenang terpilih melalui proses seleksi yang panjang dan penuh pertimbangan, sehingga mendapatkan inovasi terbaik dari yang terbaik.

SIPELANDUK SMART atau Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan di Wilayah Pedalaman dan Perbatasan itu sendiri merupakan inovasi yang dikeluarkan oleh Disdukcapil Prov. Kalimantan Utara untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya, terutama masyarakat di wilayah pedalaman dan perbatasan Prov. Kalimantan Utara. Mengingat pentingnya manfaat inovasi tersebut, diharapkan Prov. Kalimantan Utara dapat Berubah, Maju dan Sejahtera.

Tetap semangat dan tingkatkan selalu inovasi, serta jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *