Tanjung Selor – Kamis (3/6/2021) Bertempat di ruang rapat Gunung Putih Bappedalitbang, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan mewakili Bapak Gubernur didampingi Kepala Bappedalitbang membuka Kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Rehabilitasi Mangrove yang diinisiasi oleh Bidang Edukasi dan Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan dari Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Republik Indonesia.

Dr.Myrna A. Safitri, Deputi Bidang Edukasi dan Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan BRGM menyampaikan paparan terkait Sosialisasi Rencana Pelaksanaan Rehabilitasi Mangrove dan Penyiapan Pembentukan Desa Mandiri Peduli Mangrove (DMPM) dan berdiskusi tentang sinergitas program rehabilitasi mangrove dengan pembangunan daerah bidang lingkungan hidup, kehutanan, perencanaan daerah, pembangunan desa, perikanan, pariwisata dan UMKM.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi dan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Utara serta perwakilan dari beberapa perangkat daerah.

Provinsi Kalimantan Utara merupakan salah satu daerah sasaran pelaksanaan percepatan rehabilitasi mangrove yang akan dilaksanakan oleh BRGM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *