Tanjung Selor – Provinsi Kalimantan Utara dinyatakan lolos seleksi administrasi pada ajang kompetisi inovasi pelayanan publik (KIPP) Nasional Kementerian PAN-RB 2021. Lima inovasi itu adalah PERITAPEKU: Perencanaan dan Implementasi Transfer Anggaran Provinsi Berbasis Ekologis (Bappeda Litbang), Pelintas Negeri: Pelayanan perijinan di perbatasan negeri Indonesia (Dinas PTSP PM), BUSI RTLH : Bantuan sanitasi untuk rumah tidak layak huni (DPUPR), LASKAR GARUDA : Layanan sertifikasi kartu tenaga kerja (DPUPR), serta SIPELANDUK KILAT SMART : Sistem pelayanan administrasi kependudukan di Pedalaman dan Perbatasan (DisdukCapil).

Empat inovasi, masing-masing PeritapeKU, Sipelintas Negeri, kategori kelompok umum bidang Tata Kelola Pemerintahan. Busi RTLH. Kategori umum bidang Kesehatan, Laskar Garuda Kategori Umum bidang Ketenaga kerjaan Sementara satu inovasi lainnya, SIPELANDUK KILAT SMART masuk kategori kelompok khusus. Bidang Pelayanan Publik.
Kepastian lolosnya lima inovasi ini tertuang pada pengumuman hasil seleksi administrasi kompetisi inovasi pelayanan publik di lingkungan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, BUMN, dan BUMD tahun 2021 Nomor: B/88/PP.00.05/2021.

Total ada 3.178 proposal yang terdaftar melalui Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik). Dari 3.178 yang terdaftar, 1.866 proposal inovasi yang berhasil diajukan ke Kementerian PAN-RB. Dari 1.866 proposal yang diajukan ke Kementerian PAN-RB untuk masuk ke tahap seleksi administrasi, ada 1.619 proposal inovasi berhasil lolos seleksi administrasi.

Rincian dari 1.619 proposal inovasi ini adalah 1.468 proposal inovasi kategori kelompok umum, 49 kelompok replikasi, dan 120 kelompok khusus. 1.619 proposal inovasi yang lolos seleksi administrasi selanjutnya akan diseleksi masuk ke dalam tahapan penilaian proposal yang akan dilakukan Tim Evaluasi KIPP 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *